In Cullinary Literacy Sains

Happiness : HIHI CAFE & EATERY


Hi! guys !

Wellcome to my blog. I come back after a long long time ago..

Hikss, kok jadi ngerasa sangat berdosa ya karena udah lama banget gak pernah lagi ngeposting tulisan di blog T.T. Efek banyak tugas kampus, praktikum, kesibukan organisasi de el el. Haha alasan yang sungguh klasik banget ga sih? Padahal kalau punya niat pasti bisa kan ngeluangin waktu sebentar buat nulis dan ngeposting. Emang dasarnya malas aja wkwk.
Sebenernya aku punya dua akun blog, tapi entah kenapa blogku yang satunya yang udah ada sekitar 15 postingan tiba-tiba tereduksi tinggal satu postingan aja T.T Huhuhuu syediiihnyaaa.. Akahirnya aku memutuskan buat beralih ke akun blog ku yang satu ini. 
Semoga aja gak ada banyak sarang laba-laba kali yang menetap, karena saking usangnya. Well, untuk menebus dosa ku selama ini, aku mau ngeshare pengalaman saat mencicipi makanan-makanan unik yang ada di Jember. Daan tentunya, seputar tempat makan yang “homey” dan asyik buat kongkow bareng teman dan sahabat. Lets see guys..

Well, pasti pada penasaran kan? Chekidot!

April is special and awesome.
Berawal dari ajakan seorang penulis, pegiat literasi, dan juga Founder Blogger Jember Sueger, Prita Hw ke cafe baru di Jl. Sumatra. Karena kebetulan nih Komunitas Blogger Jember Sueger dapet voucher gratis di event bernama  Hi! Market dan Grand Opening Hihi Cafe & Eatery di Jember yang punya konsep happiness. Acaranya berlangsung selama dua hari yaitu pada 22-23 April 2017 bertepatan dengan Hari Bumi Internasional dan Hari Buku Internasional.

Foto via ig @hihi.cafeandeatery

Suasana Hi Market! Grand Opening Hihi Cafe and Eatery.
Foto by @bloggerjember

Hihi Cafe & Eatery berlokasi  di Jl. Sumatera 124, lokasi yang sangat strategis karena berada di area kampus dan tempat berkumpulnya anak muda di Jember. Awalnya aku pikir bacanya "Hai-hai Cafe" tapi setelah tau konsepnya adalah happines, akhirnya aku baru ngeh kalau bacanya itu "Hihi Cafe" jadi kayak semacam kita ketawa-ketiwi.

Sudut yang menjadi icon konsep dari Hihi Cafe and Eatery.
Foto by @nierarany

Nah,guys ada beberapa local brand yang bergabung di HI! Market loh, diantaranya : October 18th, Alien Industri, By ARANA, Jeum Wooden Clock . Jual Kamera Jember, Jual MAKE UP Jember, Kanisha Hijab, La Fleur, Lapak The Jannah, Yikes Cocoxlim, Masagiscents, Now or Never, Pandahut . Pop Kalcer, Riri Scarf, Scrubcult, Seeni, Sunresist, V_Wa, Wordz!
Selain itu diramaikan juga dengan Live Music by PDJI Jember, Workshop about Local Market by Zoel Hapner from ZH Picture, dan juga Workshop about Trend MakeUp & Fashion Hijab 2017 by Vita from Victoria Nurvita MUA (sekaligus partner dari Zoel Hapner).


Kesan pertama saat menginjakkan kaki di depan pintu masuk HiHi Cafe and Eatery, sempat kepikiran juga sih kalau kafenya berukuran kecil. Sebenarnya  udah lama kepo sama tempat hitz baru ini di Jember.  Karena saking seringnya tiap hari ngelewatin jalannya, tapi ini baru kali pertama pengalaman berkunjung plus punya kesempatan emas bisa nyicipin menu makanannya secara cuma-cuma a.k.a gratisan dapet voucher di Komunitas Blogger Jember Sueger. *Horraaay :D*

Voucher gratis.
Foto by @niera rany

Tapi pas udah masuk, ternyata dugaanku salah sasaran, tempatnya unpredictable. Desain cafe yang begitu unik, pikirku. Tidak seperti cafe pada umumnya, tata letak ruang dan interiornya bikin kita ngerasa “homey”. Apalagi waktu aku kesana, tak beberapa lama turun hujan begitu derasnya sehingga menahanku untuk tetap tinggal dalam durasi yang cukup lama. Untungnya, tempat ini bener-bener bikin comfort buat sharing dan ngomongin banyak hal sampe-sampe gak terasa udah banyak waktu yang kelewat berjam-jam disana. Pokoknya, recommended bangeet deh.. 



Atmosfer ruangan yang begitu homey
Foto by @bloggerjember

Banyak produk-produk unik dan keren hasil kreativitas seni antimainsteram yang disajikan di Hi market, seperti baju, hiasan bunga, scarf, pouch, tas parasut,  dan masih banyak lagi. Pas banget buat memanjakan mata dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Dan menurutku sih produk-produk tersebut gak kalah keren nya loh dengan produk asing. Biar ga penasaran, buruan deh langsung aja mampir ke tempatnya. Jangan lupa diborong juga yaa kalau bisa wkwk :P

Berbagai macam produk hasil kreasi seni nan unik ada disini

Ada stand baju dan fashion

Pas buka-buka menu makanan dan minuman, mataku disuguhkan dengan deretan pilihan menu yang bikin aku surprise. 
Tersedia menu fushion food dengan pilihan Carbo yang terdiri dari nasi putih, spagetti, fusilli. Main Course nya ada Chicken pop, dory, beef sausage, tuna. Daan pilihan sauce nya ada cheese+creamy, blackpepper, tomato dan sambal bawang. Naah looh, kok? baru kali ini aku menemukan menu makanan Western dipadukan dengan bumbu saus ala nusantara banget. Whaaats? Sambal bawang? Hmmm, pasti bakalan mengeluarkan sensasi "uniqe-taste", pikirku. Jadi, kita bisa mix sendiri mau milih menu mana yang sesuai seleraa dong pastinyaa perpaduan antara carbo, main course dan sauce nya.

Pilihan menu Hihi Cafe and Eatery :)



For your information nih, cafe ini menerapkan sistem pesan dan bayar langsung di muka guys. So, kalau udah pesen di kasir jangan lupa siapin koceknya yaa..
Oh yaa guys, karena pandangan pertama udah mulai tergiur menu Fusilli dengan topping ikan tuna ditambah sauce sambal bawang, akhirnya tak butuh waktu lama untuk menentukan pilihan. Karena kebetulan, aku tipe orang yang tergolong penggila sensasi pedas :D

Ibarat  pasangan dalam sebuah hubungan, tak lengkap bila memesan makanan tapi tapi tak bersama minumannya. Ceeileee, bapeer nih. Milkshake monster varian Greentea menjadi pilihanku. Cause, I love greentea so much. 
Milkshake monster ini terdiri dari beberapa varian rasa loh guys. Ada coklat, green tea, red velvet. 

Sembari menunggu pesanan datang, aku melihat-lihat sekeliling, ngobrol ringan mengenai kesan di tempat tongkrongan baru ini bersama temanku, Rani sambil sesekali memotret suasana ruangan yang memberikan "kesan indah" buatku.


Desain interior yang begitu menawan
Foto by @nierarany


Tarraaaa ! Finally pesananku dataang. 
Waaow, ku terpesona melihat sajian menu makanan dan minuman yang udah aku pesen tadi. Tampilan aslinya bener-bener lebih menarik dan menggoda, tak sabar untuk segera menyantapnya. Fusilli ikan tuna dengan topping sauce sambal bawang ternyata ada tambahan krupuk taro nya loh. Sukaaa bangeet. Terus ni, Milshake monster greentea nya itu loh bikin hati yang lagi panas jadi melted dengan tambahan topping "hiasan nan cantik" wafer dan oreo nya yang menggoda. 



Fusilli ikan tuna sauce sambal bawang
Foto by @niera rany 

Milshake monster varian Greentea
Foto by @niera rany 

Yuhuuu sampai di moment icip-icip time nih, menurutku Fusilli ikan tuna dengan topping sauce sambal bawang rasanya lebih dari ekspektasiku. Pedasnyaa mantap surantap dengan paduan racikan bumbu yang terasa unik dan menggelitik di lidahku. Rasa fusillinya, taronya, dan tampilan platting nya semuanya aku sukaa. Susah diungkapkan dengan kata-kata untuk menggambarkan kenikmatannya. Pokoknya wajib nyobain sendiri deh langsung ! Titiik!
Belum bisa move on rasanya setelah menyikat habis sajian menu Fusilli yang aku pesan, lanjuut mencicipi Milshake monster greentea. Voilaaaa, greentea nya berasa banget dan takarannya pas menurutku. Apalagi ditambah dengan wafer dan oreo yang bikin lidah semakin terasa dimanjakan. Hmmmm benar-benar yummyyy..
Tapi, aku sedikit kesulitan saat mengambil wafer dan oreo nya dikarenakan absennya sendok di dalamnya, hanya ada sebatang sedotan. Mungkin, kedepannya untuk minuman Milshake monster nya ada tambahan sendoknya untuk lebih memudahkan.
Daaan Fixed! Dua menu ini jadi menu baru favoritku sekarang. Overall, it can make me fallin in love <3


Ekspresi  menghayati saat mencicipi menu makanan dan minuman
Hihi Cafe & Eatery
Foto by @bloggerjember


Hmm trus, truus kalau ngomongin soal harganya gimana ya? Mahal-mahal gak sih? Rentangan  mulai dari 14k sampai 28k saja. Duuh, sesuai banget kok sama suasana kenyamanan dan tempatnya, kalian bisa dapetin  menu-menu makanan yang unik dan dijamin special taste, free wifi, alunan musik *bukan musik pengantar tidur loh ya*, daan yang paling penting sekaligus bagian yang aku suka mas-mas pelayannya ramah-ramah semua. Bikin semakin betah lama-lama disana. hihi :P

Oh iya nih, berdasarkan informasi dari bincang-bincang sore bersama Mbak Prita HW, Cafe HiHi ini hasil dari kolaborasi pasangan muda yaitu Mbak Sisil yang notabene alumni Tata Boga UPI Bandung bersama Mas Fivust alumni DKV Trisakti Jakarta. Duuh, bener-bener partner yang klik deh pokoknya. *Hiks jadi ngiri, gak baper kok yes*
Pokoknya fixed tempat ini recommended banget deh buat kaum muda mudi yang doyan kuliner dan foto-foto dengan spot foto yang instragam-able..

Nah loh, buat temen-temen yang cuma bisa nahan mupeng sedari tadi, yang gak sabar buat nyicipin dan buktiin sendiri sensasi “uniqe-taste” nya langsung aja kunjungi tempatnya dan jangan lupa kepoin terus akun instagram nya di @hihi.cafeandeatery.
#happiness #kuliner #Hi!Market #GrandOpening #HihiCafeandEatery #BJS 


Foto bersama Founder Blogger Jember Sueger beserta beberapa anggota
Blogger Jember Sueger. 

Related Articles

6 comments:

  1. itu sangking menikmati banget ya mbak makanan sama minumannyam uhm..
    belum bisa move on loh, hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa nih mbak rohmah, untung ga bisa move on nya bukan dari yang lain :D upsss

      Hapus
  2. Foto ditempat Hihi keren gini girls, aku kasih nilai 9. mau aku kasih 10, sayangnya disitu nggak ada aku sih *eaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh, iyaa mas suga gak muncuul sih waktu ituuu :P

      Hapus
  3. Tempatnya asik bgt buat foto2..kapan2 ke sana bisa mampir hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa nih cukup bisa dijadikan feed foto yg instagramable. kuuy mampir jember mas :D

      Hapus