In review

Bingung Cari Solusi Tes TOEFL ITP ? LKP Texas Jember Aja !



Credit: Dok. Google

Hallo guys ! How's your day ?
Ceeilee, sok-sok an gaya pake Inggrisan. Hehe... 
Gak ada yang salah 'kan? namanya juga bagian dari proses dan belajar. Sedikit demi sedikit sering latihan ngomong bahasa Inggris, nantinya bisa ngefek jadi kebiasaan. Bisa jadi investasi masa depan tuh. Nahloh, kok bisa? Chekidot guys !

Sekarang ini, dunia kian tanpa batas. Semua dengan mudah bisa dilakukan. Kita bisa berinteraksi kepada siapapun di belahan dunia. Selain itu, kita juga dapat mengembangkan pengetahuan dan kemampuan diri tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Semua kemudahan itu bisa diraih jika kita menguasai bahasa Inggris. 

Bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar dalam komunikasi global. Bahasa ini menyatukan berbagai bahasa yang ada di dunia. Karena pentingnya penguasaan bahasa Inggris pada era masa kini, mempelajarinya menjadi sebuah keharusan.  
Ibarat perumpamaan, jika kamu mampu menguasai Bahasa Inggris dengan baik, maka kamu akan bisa menggenggam dan menakhlukkan dunia ~
Do you see? Ini alasan kenapa aku menyebutnya investasi masa depan :) *bukan investasi kekayaan ataupun harta karun loh ya hihi*

By the way, masih seputar pentingnya bahasa Inggris nih, saat hendak melanjutkan pendidikan atau bekerja di luar negeri biasanya salah satu persyaratannya yaitu mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL, IELTS, atau TOEIC. Macam-macam tes tersebut dibedakan berdasarkan kebutuhan masing-masing. Biasanya Test of English as Foreign Language (TOEFL) dan International English Language Testing System (IELTS) lebih condong diperuntukkan bagi keperluan studi di luar negeri, sementara untuk Test of English for International Communication atau TOEIC biasanya lebih condong untuk keperluan pekerjaan (bekerja di luar negeri). 

Naah, biasanya tak jarang muncul pertanyaan, "dimana ya tempat kursus dan tes TOEFL yang berkualitas dan recommended ? Bingung nih, takut salah pilih". Eiits, ga usah kawatir lagi, di Jember dan kawasan sekitarnya ada lembaga kursus dan pelatihan bahasa Inggris yang menyediakan program paket lengkap dengan fasilitas yang mendukung serta pelayanan yang memuaskan, yaitu LKP TEXAS

Pengalaman TOEFL ITP di LKP Texas Jember 


Alhamdulillah... Akhirnya bisa keturutan, yang biasanya cuma denger dari cerita temen jadi bisa ngerasain pengalamannya langsung

LKP Texas merupakan Pusat TOEFL ITP dan Kursus Bahasa yang ada di Jember tepatnya di Jl. Imam Bonjol 31A Kaliwates. So, untuk yang berdomisili di area Jember dan tapal kuda tak perlu jauh-jauh sampai ke luar kota cari tempat kursus dan pelatihan bahasa asing. Alhamdulillah ya..

Seriously, ini adalah pengalaman kali pertama aku  ikutan tes TOEFL ITP.  Maklum, fenomena demam dag dig dug jadi terasa. Apalagi sebelumnya aku belum sempat prepare belajar karena sebelumnya lagi hectic sama kesibukan lain yang menyita waktu hehe. 


Kala itu, tes dijadwalkan mulai pukul 10.30 WIB. Aku bersama rombongan BJS sampai di lokasi dan disambut hangat dengan pelayanan good impression yang diberikan oleh para pegawai. Sebelum tes dimulai, terlebih dahulu diawali dengan briefing dan sedikit perkenalan dari salah satu pengajar senior di LKP Texas, Mom Lucy. Beliau begitu antusias dalam membagikan kisah menarik, semangat dan motivasi pentingnya memiliki dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris serta pengalaman unik selama mengajar. Kami seakan terpesona dengan pembawaan beliau yang begitu ramah dan komunikatif.

Selanjutnya, tiba saatnya soal dibagikan dan tes pun dimulai, terdiri dari 50 soal listening, 40 soal structure dan 50 soal reading yang semuanya harus diselesaikan dalam waktu 100 menit. Suasana mendadak menjadi hening karena masing-masing dari kami diberikan intruksi untuk memasang headphone guna mendengarkan native speaker pada soal listening section.

Voilaa, aku suka dengan sajian laboratorium bahasa LKP Texas, bener-bener memiliki design dan fasilitas paket komplit deh. Ruangan yang begitu sejuk dan nyaman. Dan biasanya untuk listening section masih ada yang menggunakan speaker untuk bersama, tapi disini masing-masing peserta tes disediakan di setiap meja. Ditambah lagi kualitas suara speaker pada headphone yang begitu jelas dan oke banget. Bener-bener suasana yang mendukung untuk bisa konsentrasi penuh dalam mengerjakan soal-soal dengan lancar.

100 menit pun berlalu, aku pun bergegas mengecek kembali lembar jawabanku sebelum diserahkan ke petugas penjaga ujian. Setelah dirasa cukup aku pun keluar dari ruangan tes, dan berharap semoga hasilnya memuaskan :)



Foto bareng temen* BJS
Credit : Dok. BJS

Briefing dan perkenalan bersama Mom Lucy Credit : Dok. Pribadi


 Fasilitas Listening Section yang oke banget
Credit : Dok. Pribadi


 

 Suasana serius saat Listening Section
Credit : Dok. BJS


Swafoto temen* BJS bersama Mom Lucy. Credit : Dok. Pribadi


Kenapa harus LKP Texas Jember ? Simak Alasannya :
  • Terakreditasi B untuk program Bahasa Inggris dari BAN (Badan Akreditasi Nasional).
  • In partnership with ETS (Educational Testing Service) AS dalam penyelenggaraan TOEFL ITP resmi bersertifikat internasional.
  • In partnership with Narita Japanese Language School untuk pengajaran Bahasa Jepang.
  • Terakreditasi untuk program Komputer Desain Grafis dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja.
  • Predikat B Hasil Penilaian Kinerja LKP dari Dirjen Pendidikan Nonformal dan Informal Kemdiknas.
  • Juara 1 Lomba Bidang Bahasa pada Lomba LKP Prov Jatim 2016.
  • Mengadakan Program Beasiswa kerjasama dengan Jepang yang semua persyaratannya ada di Texas seperti EJU, TOEFL ITP dan JLPT. 


Wuiih, kebayang kan seberapa ketje nya LKP Texas ? Bonusnya lagi, kita juga bisa konsultasi mengenai studi dan info kebutuhan kerja ke luar negeri secara gratis lho. Mantap bukan? :D

So, buat kalian yang lagi bingung cari solusi tempat test TOEFL ITP dan upgrade kemampuan bahasa asing , yuk ke LKP Texas Jember aja ! ^^





Penghargaan dan Prestasi yang telah diraih LKP Texas
Credit: Dok. BJS
Untuk informasi lengkapnya sila mampir ke official account LKP TEXAS yang tertera di bawah ini yaa ⏬⏬⏬
Website: texas-englishcourse.co.id
FB : Kursus Bahasa Inggris
FP : LKP TEXAS Jember
IG : @lkptexas
Twitter : @lkptexas

Related Articles

8 comments:

  1. Bibirku kok item sih nir di situ?
    Gak pake kamera beauty yaa 😆😆

    BalasHapus
  2. Wkwk ga zaman pake kamera beauty kak ros, skrg zamannya gincu on point 😂😂

    BalasHapus
  3. What's ceile mean Niera?
    Ajarin aq bahasa Inggris yo...

    BalasHapus
  4. Klo mungkin suatu hari butuh tes Toefl, mau juga ahh ke LKP Texas buat tes TOEFLnya 😍😍😍

    BalasHapus
  5. Ceilee itu bahasa indonesia kok kak noya hihi semakna dengan sebutan ealaah, hmm dsb.. Mungkin bisa dibilang bahasa anak zaman skrg wkwk :D
    Wiih, bahasa inggrisku juga masih minim nih. Hayuuk kalau mau saling belajar bareeng 😍😍😍

    BalasHapus
  6. Yuuk yuuk mb rohma ke LKP Texas Jember, insyaAllah puas dan recommended nih. Alhamdulillah skor tinggi ada di listening section berkat fasilitas nya yg paket komplit.😍😍😍 biasanya kalau listening section susah mencerna efek audio nya yang kurang oke hihi

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah di tulisan ini gak ada kebaperan ... hahha

    BalasHapus
  8. hihi tunggu postingan selanjutnya dijamin baper mb :D #uhuuk

    BalasHapus