In Inspirasi

[BP Goes To Jember] : Asyiknya Ngobrol Cantik bareng Blogger Perempuan di GreenHill Jember

 
Holaa, good morning everybody !
Welcome back to my room :D
Ehmm! udah lama nungguin yaa? kok lama ga ngepost lagi *aduuh* Hehe maafkaan pemilik blog ini yang pedenya sejuta ummat ya. Aslinya pendiem dan pemalu kok :D faktanya ini hanya sebuah alibi karea sedang bermasalah dengan si koneksi dan lepi. Gak curhat kok ini ><

Semoga dimanapun kalian berada, tetap dalam kondisi semangat yang membara ya. Jangan sampek kendor. Kalau kendor  tinggal tarik dan kencengin aja. Emangnya tali (?) *Hahaa apaansih.

Yuups, dalam kesempatan kali ini aku pingin share pengalaman nih tentang acara ketje minggu lalu yang notabene-nya sebuah kehormatan bagi kota Jember khususnya Blogger Jember Sueger (BJS), berhasil mendatangkan Blogger Perempuan jauh-jauh dari Jakarta menuju Jember! Widiiih, kereeen ! Untuk sharing ilmu dan pengalaman berharga mengenai seluk beluk blog dan bagaimana mengoptimalkan menjadi seorang blogger yang bisa menjadikan blog sebagai aset yang bisa dijadikan investasi. Ditambah lagi acaranya cuma-cuma lagi a.k.a GRATIS! Mantaps jiwoo bukan? :P  

Tepat di hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2017 berlokasi di Raung Room, Green Hill Hotel & Convention Center Jember, acara Ngobrol Cantik bareng Blogger Perempuan : BLOGGING COACHING CLINIC (design, seo, analytics, contact, monetize) yang bertajuk “Learn How To Optimize Your Blog with Blogger Perempuan Network”.

Blogging Coaching Clinic bareng Blogger Perempuan
Acara ini merupakan cetusan ide dari Mbak Prita HW si Founder dari komunitas Blogger Jember Sueger (BJS) yang kemudian dibantu persiapannya bersama para tim inti BJS. Nah di acara ini nanti akan mengupas mengenai design, seo, analytics, contact sampe monetize. Awalnya aku sama sekali gak paham dengan istilah-istilah asing ini, tapi karena seringnya temen BJS bahas obrolan di grup, aku semakin penasaran bin kepo dan ada niatan buat belajar memahaminya. Dan alhamdulillah banget nih, akhirnya punya kesempatan secara langsung sharing dari pemateri yang expert di bidang teknik blogging, spesial dari Blogger Perempuan Mbak Shintaries dan Mbak Almazia :)   

To be honest, aku ngerasa nervous banget ketika hari H acara karena kebetulan ditunjuk sebagai MC mendampingi Mbak Shintaries dan Mbak Almazia yang ternyata surprisingly hadir juga Mbak Alaika Abdullah yang juga seorang blogger yang udah pro. Secara ngerasa minder dan radak kagok beinteraksi langsung dengan 'beliau-beliau'. Huhu..

Tapi alhamdulillah acara berjalan lancar dengan antusisme dan semangat tinggi para peserta mendengarkan sharing  materi dari Mbak Shintaries dan Mbak Almazia. Banyak hal yang dibahas mulai dari dasar-dasar yang harus dimiliki seorang blogger, teknik-teknik yang harus dikuasai, tentang Blogger Perempuan dan Blogger Perempuan Network.

Blogger Menurut Mbak Shintaries dan Mbak Almazia 
Sebenernya aku sudah lama punya blog tapi ternyata banyak sekali hal yang belum aku ketahui dan pahami secara detailnya. Ditambah memang belum fokus intens ngeblog karena isi blog yang baru ini masih segelintir postingan aja. Dulu kenal blog ketika masih SMA di mata pelajaran TIK namun hanya sekedar dasarnya aja dan nge post pun hanya sekedar untuk sharing dan have fun aja serta tulisan yang ala kadarnya. Tapi disini Mbak shintaries banyak bercerita bahwa dalam hal blogging itu banyak sekali teknik-teknik yang bisa dipelajari jika menjadi seorang blogger profesional. Mulai dari teknik pemilihan design yang menarik dengan  template tertentu yang menarik pembaca untuk gemar berkunjung dan mampir ke blog kita, tentang teknik SEO On Page dan Off Page, analitycs. Bahkan menariknya lagi kita bisa menjadikan blog sebagai ladang penghasilan juga. 

Woow! Kok bisa? Semua ada ilmu dan tekniknya. Makanya kenapa seorang blogger profesional sering kebanjiran job dan endorse sebuah produk karena mereka benar-benar konsisten dan menerapkan teknik SEO yang menjadi syarat bisa me- monetize kan blog mereka. Kereen ya? 

Terimakasih banyak Mb Shintaries dan Mbak Almazia atas sharing ilmu baru, istilah baru, pengalaman baru. Bener-bener membuka cakrawala baru tentang dunia blog !


Keseruan dan antusiasme peserta saat mendengarkan sharing materi dari Mbak Shintaries
Credit : Dok. Pribadi


Tentang BP dan BP Network 
Dari sekian materi yang disampaikan, dipaparkan juga mengenai Blogger Perempuan dan juga Blogger Perempuan Network. Penasaran kan? Yups, sama aku juga.! Semuanya berhubungan dengan iklan, design, seo, monetize dan bagaimana kita menjadi  seorang Blogger Profesional.

Yuuk disimak! 
Blogger Perempuan digagas oleh tiga perempuan yang berpengalaman di dunia online, terutama blog. Tau siapa penggagasnya? Salah duanya adalah Mbak Shintaries dan Mbak Almazia..

Blogger Perempuan dibuat untuk memudahkan jaringan antara blogger perempuan asal Indonesia yang berada di seluruh dunia, sekaligus meningkatkan lalu lintas blog. Selain itu juga, Blogger Perempuan juga bertujuan menunjukkan keunikan dari berbagai macam blog yang ditulis secara khas oleh kaum perempuan.
Alhamdulillah, keren kan yaa ada situs yang bisa dijadikan sebagai wadah para blogger dari kaum perempuan, namun sesuai dengan namanya, Blogger Perempuan memiliki komitmen member khusus untuk kaum perempuan saja. Untuk kaum laki-laki maapkeun yaa gak bisa hihi :P

Blogger Perempuan Network adalah situs jaringan blogger perempuan yang didirikan pada awal 2015. Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan dengan keahlian masing-masing di dunia online. Ketiganya disatukan oleh tiga persamaan yaitu perempuan, jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia. 

Naah, kalau disini semua kalangan bisa gabung, gak cuma kaum perempuan aja, kaum laki-laki pun bisa gabung juga kok. Akhirnyaa.. kaum laki-laki bisa bernapas dengan legaa :D
Dengan semakin meningkatnya jumlah blogger perempuan asal Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia, dengan ragam kategori yang berbeda, blogger perempuan network diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling berbagi, berjejaring, dan menginspirasi. Saat ini jumlah member blogger perempuan network mencapai 2400+ yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Blogger Perempuan kerap menyelenggarakan ngobrol cantik yang merupakan acara untuk mempererat silahturahmi antara member dan berbagi ilmu yang terkait dengan blog dan media sosial.  

So, buat yang kepo dan kepingin gabung. Let's join athttp://bloggerperempuan.co.id then Get many insight about blogging and show off your blog!

Terimakasih Green Hill Jember 
Alhamdulillah, seneng deh akhirnya punya dua kesempatan langka sekaligus. Selain dapet kesempatan sharing ilmu secara cuma-cuma bareng Bloger Perempuan, juga bisa dapet akses masuk dan menikmati fasilitas meeting atau ball room nya GreenHill Hotel and Convention Jember. Ruangannya bener-bener cozy banget. Disamping ruangan kita  disuguhi  pemandangan kolam renang yang fresh-minded. Disana ada banyak alternatif yang bisa didapatkan di Green Hill Hotel Jember. Mulai dari hotel, wisata keluarga, kolam renang, meeting dan beberapa fasilitas lainnya tersedia. Informasi lengkapnya sila langsung meluncur ke www.greenhill.id.

Last, but not the last. Thanks to Hotel GreenHill Jember, Trajekline, Lapak The Jannah, dan Blogger Jember Sueger telah memberikan support  hingga terselenggaranya Acara Ngobrol Cantik bareng Blogger Perempuan dengan sukses dan lancar :)

Ini cerita weekend ku seminggu lalu, alhamdulilah memberikan banyak sekali "warna" dan insight baru :)

Bagaimana dengan weekend-mu guys? Apakah produktif, seru dan menyenangkan? Semoga juga produktif dan memberikan banyak insight baru nan menyegarkan yaa. .
Happy enjoying your day guys ! :)




Swafoto peserta Ngobrol Cantik bareng (Mbak Shintaries, Mbak Almazia, Mbak Alaika (Blogger Perempuan)
Credit: Dok. BJS
Swafoto bareng Mbak Alaika Abdullah
Credit: Dok. Pribadi
 

Related Articles

4 comments:

  1. Kamu keren, Niera! Jadi MC di acara keren... acara kemarin jadi hidup dan gak bosenin. Ilmunya jadi keserap gak sia-sia... nice!

    BalasHapus
  2. thanks mb viin. hehe masih perlu banyak belajar mb :D karena masih newbie jadi MC nya. Iyaa alhamdulillah ya mbak ilmunya bisa keserep dan semoga tetep melekat di ingatan :)

    BalasHapus
  3. kuat bener nulisnya dalam 1 postingan :D Josh....

    BalasHapus
  4. Ekwk etapi kuat dalam arti yg gimana nih mas 😂😆

    BalasHapus